Seram, Gua Ini Punyai Air Pengubah Benda Jadi Batu

Selasa, 31 Oktober 2017 - 18:20 WIB
Seram, Gua Ini Punyai Air Pengubah Benda Jadi Batu
Seram, Gua Ini Punyai Air Pengubah Benda Jadi Batu
A A A
JAKARTA - Ada banyak tempat wisata alam di bumi ini, tapi cuma beberapa dari tempat-tempat wisata tersebut yang bisa bikin orang penasaran. Salah satunya adalah Mother Shipton’s Cave di Yorkshire, Inggris.

Mengutip Mister Aladin, gua ini dulunya adalah tempat tinggal dari Ursula Sontheil (Mother Shipton) yang merupakan seorang peramal terkenal di Inggris. Nah, istimewanya gua ini adalah lokasinya yang persis berada di sebelah Petrifying Well.

Gua ini juga memiliki air Petrifying yang bisa mengubah benda apa pun jadi batu. Mother Shipton hidup sekitar 500 tahun lalu di era Raja Henry VII. Pada masanya, Raja Henry adalah seorang peramal terkenal yang meramalkan banyak kejadian-kejadian penting dan bersejarah, termasuk hari kiamat.

Dibuka menjadi tempat wisata umum dari tahun 1630, Mother Shipton’s Cave adalah tempat wisata tertua di Inggris. Banyak orang yang percaya jika Mother Shipton bukan cuma seorang peramal, tapi juga penyihir.

Air yang ada di gua tempat tinggal bisa mengubah benda jadi batu. Banyak juga pengunjung yang sengaja datang membawa barang-barang kayak boneka, piring, sampai sepeda buat diletakkan di sini atau digantung dengan tali di sekitar Petrifying Well. Walaupun terlihat ajaib, tetapi fenomena ini ternyata ada penjelasannya.

Air yang ada di Mother Shipton’s Cave dan Petrifying Well mengandung mineral yang memiliki ketinggian cukup dalam. Untuk itu, tempat wisata ini sangat pas untuk dikunjungi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)